Selasa, 28 Agustus 2012

HAJI & UMROH


Assalamuallaikum Wr. Wb.


Ibadah Haji merupakan Rukun Islam kelima, dimana tidak sempuna islamnya seseorang yang mampu melaksanakan haji sampai ia berhaji. Allah SWT mewajibkan kita untuk beribadah Haji hanya sekali seumur hidup, sedangkan lebih dari satu hanyalah sunnah. Ritual ibadah ini diwajibkan kepada umat muslim yang "mampu". Mampu dengan tanda kutip memiliki arti mampu dalam segi finansial (biaya) maupun mampu dalam segi fisik. 

Pelaksanaan Ibadah Haji hendaknya hanya untuk mencari Ridho Allah semata, bukannya untuk riya' dan status. Pelaksanaan Ibadah Haji hendaknya sesuai dengan yang dituntunkan Rasulullah SAW. Oleh karena itu saudara muslimku yang hendak menunaikan Ibadah Haji hendaknya janganlah buru-buru berhaji sebelum benar-benar mengetahui bagaiman Rasulullah melaksanakan Haji, sehingga dapat menjadikan dasar dan memperhatikan perintah Nabi. Dalam Ibadah Haji terdapat beberapa rangkaian Ibadah dimana Umroh termasuk didalamnya.   

Saudara muslimku berikut beberapa e-book seputar Ibadah Haji dan Umroh yang mungkin dapat membantu kelancaran ibadah ini : 
  1. Haji Mabrur.
  2. Buku Saku Umroh.
  3. Guide for Hajj and Umroh.
  4. Panduan Haji. 
  5. Kewajiban Jemaah Haji.
  6. Manasik Haji Dan Umroh Serta Beberapa Kesalahan Yang Dilakukan Jamaah.

Selamat Menunaikan Ibadah Haji dan Umroh.
Semoga Menjadi Haji Mabrus dan Umroh yang diterima ALLAH SWT. Amin .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar